Live Stream Bandung 132 TV


PKB: Perlu Langkah Konkret Pemerintah Perhatikan Nasib Pesantren

Cak Imin juga telah menggelar rapat virtual dengan 500 pimpinan pesantren se-Jawa untuk membuka kembali pesantren

Muhaimin Iskandar bersama Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Samsjurijal. (Foto: PKB)

JABARNEWS | BANDUNG - Pola new normal terus diwacanakan pemerintah demi bisa beradaptasi dengan virus corona atau Covid-19.

Pemerintah perlu memberikan perhatian serius atas aktivitas pendidikan di pondok pesantren menjelang diterapkannya kebijakan normal baru ditengah wabah corona ini. Terlebih selama ini belum ada program nyata dari pemerintah yang menyentuh pesantren.

Baca Juga:

Cegah COVID-19, Ini Cara Bima Arya Gelar Halal Bihalal Pemerintah Kota Bogor

Ingat! Dokumen Negatif Covid-19 Bukan Berarti Jaminan Bebas Corona



PKB meminta pemerintah tetap memperhatikan pendidikan diniyah di pesantren meski di tengah wabah virus Corona. Selain itu, pemerintah diminta mengambil langkah konkret untuk memastikan para santri bisa segera kembali belajar.

Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Samsjurijal mengatakan pemerintah segera menyiapkan skema tatanan normal baru (new normal) dan membuka kegiatan belajar mengajar di lingkungan pondok pesantren.

"Saat ini muncul desakan dari para wali santri kepada pengasuh ponpes untuk segera membuka kembali pondok, sehingga aktivitas belajar mengajar bisa kembali dilakukan. Desakan ini harus disikapi dengan serius di mana pemerintah harus memberikan langkah konkret untuk menjamin para santri bisa kembali belajar," ujar Cucun
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : The New Normal Menteri Kesehatan Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Samsjurijal Dr Terawan Pandemi Corona Covid-19 Protokol The New Normal Pondok Pesantren PKB Muhaimin Iskandar Cak Imin Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Waspada, Selain Covid-19, Penyakit Ini Intai Warga Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi