aqua

Anda Golongan Darah O? Hindari Konsumsi Buah-buahan Ini

Hal itu merujuk pada sifat sistem pencernaan golongan darah O yang sangat asam.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Setiap orang tentu mempunyai makanan favorit atau makanan kesukaan, terlepas dari apa pun jenis golongan darahnya. Namun tahu kah kamu jika setiap golongan darah yang dimiliki semua orang ternyata mempunyai aturan lho.

Sebagian orang dengan golongan darah tertentu memiliki risiko gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, asam lambung, gangguan pencernaan dan gangguan peradangan jika tidak mengatur pola makan yang tepat.

Baca Juga:

Dear Bunda, Ini Manfaat Sayur Bagi Tubuh, Yakin Masih Mau Menghindari?

Ternyata Ini Ragam Manfaat Keju yang Jarang Diketahui



Masing-masing golongan darah memiliki beberapa pantangan makanan. Untuk alasan kesehatan, makanan tersebut sebaiknya tidak dikonsumsi. Sebab, beberapa makanan dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Begitu pula dengan orang yang memiliki golongan darah O.

Melansir Buku Diet Sehat Golongan Darah O (2015) oleh Wied Harry Apriadji, bagi golongan darah O, buah tidak semata-mata merupakan sumber serat, vitamin dan mineral, tetapi bisa menjadi pilihan makanan mengenyangkan yang lebih sehat untuk menggantikan makanan pokok, seperti pasta, roti, maupun nasi.

Apabila pemilik golongan darah O memilih menyantap buah daripada selembar roti, sepiring pasta atau nasi, maka sistem pencernaan mereka akan dapat bekerja lebih baik.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Golongan Darah O Buah-buahan Info Hidup Sehat Pantangan Makanan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Lakukan Ini Jika Anak Mengalami Gejala Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi