Waspada! Sinar Biru Gadget Ternyata Bisa Ganggu Kesehatan Kulit

Semakin dekat dengan gadget yang memancarkan sinar biru maka akan semakin banyak dampaknya.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kebanyakan dari kita sudah mengetahui tentang sinar ultraviolet atau UV digolongkan sebagai sinar yang berbahaya yang bisa menyebabkan gangguan penglihatan iritasi hingga kangker kulit (melanoma)

Informasi tersebut tentu tidak salah. Namun, ada juga yang tidak kalah berbahaya yang harus diberikan perhatian pada jenis sinar yang sering kita jumpai dengan istilah nama blue light.

Baca Juga:

Penjelasan Sains Soal Sinar UV Terbukti Bisa Bunuh Covid-19

Ultraviolet LED Diklaim Bisa Bunuh Virus Corona



Tak bisa dipungkiri, selama ini kita banyak terpapar "blue light" atau sinar biru yang dipancarkan dari layar perangkat digital seperti televisi, laptop, PC, smartphone, tablet, dan gadget lainnya.

Menurut seorang dokter kulit di New York, Michelle Henry dikutuip dari Gulf News, sinar biru atau blue light rupanya memiliki sejumlah dampak buruk bagi kesehatan kulit.

"Sinar biru merusak retina dan mengurangi ekskresi (pengeluaran) melatonin, sehingga mengganggu siklus tidur Anda," kata Michelle Henry.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Sinar Biru Blue Light Ultraviolet Radiasi Cahaya Monitor Dampak Penggunaan Teknologi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi