aqua

Inilah Tips Atasi Susah Tidur Selama Pandemi

Akibat dari kurang tidur dapat membuat pikiran menjadi mudah stres danbisa memutuskan hal yang tidak masuk akal.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sudah bukan rahasia umum lagi akibat dari susah tidur dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, terutama selama pandemi COVID-19. Padahal mendapat tidur yang cukup sama pentingnya dengan rutin berolahraga dan mendapatkan nutrisi.

Akibat dari kurang tidur dapat membuat pikiran menjadi mudah stres dan mungkin memutuskan hal-hal yang tidak masuk akal. Anda mungkin menjadi lebih mudah marah hingga memberikan dampak pada hubungan dengan orang lain, termasuk keluarga, teman, dan pasangan.

Baca Juga:

Inilah Delapan Imbauan AMSI Dalam Peliputan Virus Corona

Wabah Covid-19, ITB Batasi Perjalanan Luar Negeri



Upaya mencegah COVID-19 tidak hanya sebatas menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun serta air yang mengalir. Anda perlu membuat tubuh tetap sehat agar sistem kekebalan mampu menangkal penyakit.

Susah tidur selama pandemi memang bisa menjadi salah satu faktor yang membuat tubuh tidak fit dan mungkin meningkatkan risiko terkena penyakit. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, ada beberapa cara untuk mendapatkan tidur yang cukup meskipun sedang menjalani karantina di rumah.

Pertama, membuat jadwal tidur. Cobalah untuk mencari tahu kebutuhan tidur Anda dengan bereksperimen dalam jumlah yang berbeda. Lalu, usahakan untuk memprioritaskan jam tidur yang menurut Anda paling baik, entah itu 6 atau 9 jam, semuanya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pandemi Covid-19 Wabah Corona Tips Tidur Sehat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita lokal Berita Hiperlokal.

berita terkait

Inilah Tiga Hal Pokok RUU PDP Atur Data Pribadi

Cegah Virus Corona, PT KAI Daop 2 Bandung Berbagi Masker

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi