Google Hapus Jutaan Ulasan TikTok di Play Store, Kenapa?

Menghapus lebih dari satu juta ulasan pada daftar aplikasi TikTok yang kemudian menghasilkan lompatan rating

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jutaan ulasan aplikasi Tiktok di Play Store diketahui telah dihapus oleh Google, jumlah ulasan TikTok turun dari semula sebanyak 28 juta menjadi 27 juta.

Penghapusan ulasan itu diketahui membuat rating TikTok di Play Store meningkat, dari semula 1,2 menjadi 1,6. Sedangkan di App Store, rating aplikasi tersebut masih 4,8.

Baca Juga:

Permudah Rapat, Google Meet Bakal Ada di Gmail

Yuk Intip! Fitur Baru Google Duo Untuk Panggilan Keluarga



Melansir The Quint, penurunan rating TikTok di Play Store diduga terkait dengan perselisihan antara bintang TikTok dan influencer YouTube. Akibat hal itu, peringkat aplikasi telah turun dari 4,9 di Play Store awal tahun ini menjadi 1,2 dan naik menjadi 1,6 setelah intervensi Google.

Aplikasi berbagi video singkat itu saat ini memiliki lebih dari 1,5 miliar unduhan dan lebih dari 800 juta pengguna aktif.

Penghapusan ulasan pertama kali diketahui dari unggahan pengguna Twitter bernama Norbert Elekes. Dia menyampaikan bahwa Google menghapus lebih dari satu juta ulasan pada daftar aplikasi TikTok yang kemudian menghasilkan lompatan rating dari 1,2 menjadi 1,6.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : TIKTok Play Store Google Rating Aplikasi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ubah Tampilan Google Play Store Jadi Dark Mode, Ini Caranya

Bikin Kacau, Facebook Larang Iklan Klaim Obat Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi