Omid Nazari Beberkan Cara Jaga Kebugaran Fisik Selama Pandemi

JABARNEWS | BANDUNG – Gelandang milik Persib Bandung Omid Nazari memastikan kondisi kebugarannya tetap terjaga meski saat ini tim diliburkan karena pandemi virus Corona atau Covid 19. Salah satu alasannya yakni menjaga kondisi serta pola hidup sehat.

Sebelumnya wabah Covid-19 memaksa seluruh tim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 libur, termasuk Persib Bandung. Para pemain harus menjalani latihan secara rutin mandiri di rumah masing-masing. Otomatis tak ada aktivitas bertanding maupun latihan bersama-sama anggota tim lainnya di lapangan selama lebih dari dua bulan akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kota Bogor Meningkat, Bima Arya Lakukan Tiga Opsi Ini

Omid menjadi salah satu pemain yang memutuskan pulang ke Swedia setelah PSSI resmi menangguhkan kompetisi pada Maret lalu. Para pemain pun diberi menu latihan mandiri, agar sewaktu-waktu saat para pemain kembali dikumpulkan kondisi mereka bisa menyesuaikan diri.

Apalagi keadaan saat ini membuat setiap pemain harus pintar-pintar menjaga kondisi. Selain kesehatan, kebugaran mereka saat nantinya kembali bermain dalam waktu 90 menit patut dipertahankan.

Baca Juga:  Belasan PSK Diciduk, Sempat Dihalangi Oknum Aparat

“Aku berlatih dengan pelatih di sini yang membuatku tetap baik. Aku juga merasa lebih mudah saat seseorang mendorongku dan tentu saja kami memiliki program pelatihan yang didapatkan dari tim,” ujar Omid seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain berdarah Filipina ini mengatakan bahwa program latihan mandirinya terbantu dengan adanya pelatih pribadi. Dengan begitu, ia memiliki capaian tersendiri saat melakukan latihan daring.

Baca Juga:  Ade Yasin: DPRD DKI Jakarta Gelar Rapat Di Bogor, Belum Ada Izin

“Saya merasa bugar dengan metode dan menu latihan yang dilakukan. Saya percaya, kondisinya tetap prima tak jauh berbeda seperti sebelum latihan dilakukan dengan cara daring,” jelasnya.

Omid menambahkan dengan aktivitas latihan di rumah seperti latihan core stability maupun berlari membuat fisiknya terjaga. Selain itu, pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi membuat dia yakin akan tetap fit saat kembali menjalani latihan. (Red)