Peduli Sesama, Input Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Wanayasa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Grup media sosial facebook Informasi Purwakarta Terkini (Input) menggalang bantuan dana untuk meringankan beban masyarakat Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang jadi korban kebakaran pada malam Idul Fitri 1441 Hijriah, Sabtu (23/5/2020) lalu.

Humas INPUT, Sahril Sidik, penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah, dengan harapan aksi yang dilakukan ini dapat meringankan beban korban bencana kebakaran. Dalam peristiwa itu ‘Si jago merah’ melalap 5 rumah permukiman padat penduduk di di Kampung Kerajan, RT 09/04 Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa.

Baca Juga:  Anggota Gabungan Lakukan Simulasi Pemusalaran Jenazah Covid-19 Di Ciamis

“Aksi kemanusian ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama. Kami berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat kepada korban, paling tidak bisa mengurangi beban mereka,” kata Pria yang akrab disapa Boril, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga:  Harlah NU Ke-95, Gus Nabil Haroen: Terbukti Setia Kawal NKRI

Sebagai salah satu ruang media sosial Facebook yang banyak diakses oleh masyarakat Purwakarta, penggalangan dana dikumpulkan melalui Gerakan Input Galang Dana untuk korban kebakaran di Desa Sumurugul, berdonasi Rp 10.000 sanggup?.

“Member Input atupun Masyarakat Purwakarta dapat berdonasi sambil menjaga physical distancing dan sosial distersing dengan mengirim ke rekening BCA.2310108041 atas nama Sahril Sidik atau bisa menghubungi nomor telepon/WhatsApp 0896-2563-4666,” jelasnya.

Baca Juga:  Lomba Marching Band Sepulau Jawa di Ciamis Sepi Peminat

Ia menambahkan, ini juga merupakan bentuk komitmen Input yang terus menerus mengajak masyarakat Purwakarta bersama-sama membantu korban yang terkena musibah.

“Meskipun sekecil apapun bentuk bantuan yang diberikan semoga dapat bermanfaat untuk sahabat kita yang menjadi korban kebakaran di Desa Sumurugul. Sedikit dari Kita, Berarti Bagi mereka,” ungkap Boril. (Gin)