aqua

Hei Kaum Adam, Ternyata Tertawa Bisa Bikin Perut Sixpack Lho

Tertawa dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi rasa sakit, awet muda bahkan bisa memperpanjang usia.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Tertawa sudah sejak lama dipercaya sebagai obat mujarab untuk mengembalikan semangat dan membuat seseorang lebih sehat. Selain itu, ternyata ada beragam manfaat tertawa yang perlu Anda ketahui.

Perut yang ideal banyak di dambakan oleh kaum pria untuk memilikinya, karena dapat membuat kebanggaan tersendiri. Selain itu tidak sedikit kaum hawa yang menyukai pria yang mempunyai otot perut yang ideal.

Baca Juga:

Dear Bunda, Ini Manfaat Sayur Bagi Tubuh, Yakin Masih Mau Menghindari?

Ternyata Ini Ragam Manfaat Keju yang Jarang Diketahui



Seolah menjadi patokan, di masa kini kita banyak melihat figur publik baik di dunia hiburan maupun iklan yang membanggakan otot perut atau Six Pack, sehingga seakan menjadi patokan bentuk tubuh ideal bagi kaum pria. Namun, banyak orang yang mengeluh saat ingin memiliki otot perut. Alasannya beragam karena harus melewati diet ketat dan olahraga berat.

Selain berolahraga dan gym, dengan tertawa juga bisa jadi salah satu solusi untuk membentuk otot perut Anda agar kencang dan juga terbebas dari lemak jahat lho. Memang, perut sixpack tidak bisa didapat begitu saja hanya dengan rajin tertawa. Tapi bahwa tertawa bisa membantu mewujudkannya, itu sangat masuk akal.

Menurut penelitian, tertawa dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi rasa sakit, awet muda bahkan bisa memperpanjang usia. Ini dikarenakan saat tertawa, tubuh melepaskan neurontransmitter dan hormon dopamin yang membuat kita merasa bahagia dan rileks. Lebih dari itu, tertawa, kata para peneliti, juga bisa membakar sepuluh kalori per jam setara pembakaran kalori saat jalan cepat, dan membantu otot-otot di wajah bergerak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Info Hidup Sehat Manfaat Tertawa Perut Six Pack Manfaat Diet Ketat Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Anda Golongan Darah O? Hindari Konsumsi Buah-buahan Ini

Lakukan Ini Jika Anak Mengalami Gejala Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi