Jangan Sembarangan Makan Pisang, Jika Tak Mau Alami Gangguan Kesehatan Ini

Tingginya kadar gula pada buah pisang bisa memberikan tubuh energi yang instan

Buah Pisang. (Foto: Pixabay)

JABARNEWS | BANDUNG - Pisang menjadi salah satu buah yang banyak mengandung manfaat kesehatan. Sebab, kandungan karbohidrat dan serat yang melimpah dalam pisang membuatnya sangat efisien sebagai penguat energi instan.

Selain itu, pisang juga memiliki sifat terapeutik yang terkait dengan sejumlah masalah kesehatan. Meski begitu ada anggapan yang menyatakan, waktu mengonsumsi pisang tidak boleh dilakukan secara sembarangan

Baca Juga:

Sering Mandi Air Dingin Bermanfaat Bagi Kesehatan, Kok Bisa?

Sering Kehujanan? Simak Tips Ini Agar Tidak Pusing Setelahnya



Tapi, ternyata mengkonsumsi pisang juga tidak boleh sembarangan lho. Selain itu, pisang juga memiliki manfaat lain yang bisa membuat tidur jadi lebih baik. Mengutip Times of India, berikut beberapa fakta dari buah pisang yang perlu kamu ketahui.

1. Menambah energi

Mengkonsumsi buah pisang yang baru matang bisa memberikan manfaat pati resisten atau kandungan gula untuk tubuh. selain itu, karena teksturnya yang mudah dicerna bisa lebih cepat menambah energi instan untuk tubuh, yang dibutuhkan sebelum dan sesudah berolahraga.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Buah Pisang Info Kesehatan Manfaat Pisang Bahaya Konsumsi Pisang Penguat Energi Instan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Diantara Kopi Dan Teh Mana Yang Lebih Sehat?

Mengenal Cuka Apel, Yuk Simak Manfaatnya!

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi