Ini Langkah Efektif Cegah Covid-19 Usai Bepergian Menurut BPOM

Pencegahan tidak hanya dilakukan di luar rumah saja melainkan berbagai antisipasi juga harus dikerjakan di dalam rumah.

Ilustrasi- Usai bepergian. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Masyarakat di Tanah Air mulai beradaptasi dengan new normal. Mereka mulai melakukan aktivitas seperti sedia kala namun tetap memperhatikan berbagai tindakan preventif.

Ini termasuk ke kantor dengan menggunakan masker serta menghindari menyentuh alat-alat di dalam kendaraan umum. Namun, pencegahan tidak hanya dilakukan di luar rumah saja melainkan berbagai antisipasi juga harus dikerjakan di dalam rumah.

Baca Juga:

Cegah COVID-19, Polda Jabar Pasang Lorong Dekontaminasi

Pabrik Kosmetik Ilegal di Cirebon Digerebek BPOM Jabar



Buat yang baru bepergian di luar dan pulang ke rumah, setidaknya ada enam langkah yang harus dilakukan seperti imbauan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melalui buku pedoman Serba Covid: Cegah Covid-19 Sehat untuk Semua, dilansir dari laman Tempo.co.

Buka alas kaki - Sebelum masuk ke dalam rumah, pastikan selalu melepas alas kaki sebab sepatu atau sandal yang telah digunakan bisa menginjak banyak kuman dan bakteri. Adapun, menggunakannya di dalam rumah bisa ikut membawa penyakit secara tidak langsung kepada keluarga.

Semprot disinfektan - Menyemprot disinfektan penting untuk dilakukan usai bepergian. Ini terutama dilakukan pada barang yang dipakai, seperti pakaian, ponsel, alas kaki, laptop, dan sebagainya. Disinfektan memang ampuh membunuh virus dan bakteri, termasuk virus corona.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Langkah Efektif Cegah Covid-19 BPOM Buku Pedoman New Normal Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Dinkes Ciamis Pastikan Ranitidine Sudah Tidak Diedarkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi