aqua

Simak, Ini Info untuk Tenaga Medis Covid-19 dari Kemenkeu

Pemerintah masih menunggu data yang masuk dari daerah.

Tenaga medis melakukan perawatan pasien Covid-19. (Foto: AFP)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan menyebutkan hingga saat ini belum mengantongi data tenaga medis daerah dalam penanganan Covid-19, yang diperlukan untuk pencairan insentif.

“Saat ini memang belum ada pencairan sedikit pun karena sampai saat ini pemerintah masih menunggu data yang masuk dari daerah,” kata Direktur Dana Transfer Khusus DJPK Kementerian Keuangan Putut Satyaka dalam webinar di Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga:

Pengalihan Program PT Taspen Jamin Tidak Timbulkan Penurunan Manfaat

Wabah Covid-19 di Wuhan, Unpad Gelar Kuliah Daring Bagi Mahasiswa Asal China



Menurut dia, data tersebut dibutuhkan agar pencairan insentif diterima oleh tenaga medis yang bertugas termasuk waktu mereka bertugas. Putut menambahkan tenaga medis yang mendapatkan insentif itu adalah mereka yang terlibat langsung atau sebagai pendukung penanganan Covid-19, disesuaikan dengan golongan, keahlian dan zonasi.

Kementerian Keuangan, lanjut dia, menambah alokasi bantuan operasional kesehatan (BOK) sebesar Rp3,77 triliun sehingga total menjadi Rp13,40 triliun yang dianggarkan khusus untuk insentif tenaga medis dalam menangani pandemi virus corona.

Meski belum mengantongi data tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19, Putut menambahkan sudah ada beberapa data masuk di Kementerian Kesehatan dan sedang dilakukan verifikasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tenaga Medis Covid-19 Kementerian Keuangan Info Kemenkeu Data Tenaga Medis Putut Satyaka Jabarnews Berita Jawa Barat Pencairan Insentif Insentif Tenaga Medis

berita terkait

Antisipasi COVID-19, Imigrasi Sukabumi Panggil Perusahaan Jasa TKA

Tahun Depan, Penyaluran DD Desa Mandiri Bakal Dua Tahap

Kemenkeu Salurkan Dana Desa Tahap Pertama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi