aqua

Ini Cara Lapor ke KPK Jika Temukan Dugaan Penyelewengan Dana Covid-19

Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Appstore bagi pengguna iOs dan Playstore untuk pengguna Android.

Peluncuran aplikasi JAGA Bansos secara virtual yang disiarkan langsung di YouTube KPK, Jum'at (29/5/2020). (Foto: Youtube KPK)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), meluncurkan aplikasi "JAGA Bansos" yang bertujuan mencegah penyimpangan terkait dengan penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam penanganan pandemi Covid-19, Jum'at (29/5/2020).

Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Appstore bagi pengguna iOs dan Playstore untuk pengguna Android. Dalam peluncuran secara virtual yang disiarkan langsung di YouTube KPK, Ketua KPK Firli Bahuri juga melakukan video conference bersama Menteri Sosial Juliari P. Batubara dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh.

Baca Juga:

Video: Penuh Perjuangan Penyaluran Bansos Covid-19 Di Purwakarta

Penuh Perjuangan, Petugas Distribusikan Bansos Ke Desa Terluar Purwakarta



"Hari ini, kami luncurkan salah satu aplikasi yang dibangun oleh KPK, yaitu JAGA Bansos," kata Firli.

Lebih lanjut, Firli menjelaskan bahwa setiap laporan masyarakat melalui aplikasi tersebut, pihaknya akan menindaklanjutinya.

"Setelah kita buka aplikasi JAGA Bansos, yang mengawal di KPK ada, kami ada piketnya dan setiap pelaporan ini kami langsung tindak lanjuti. Misalnya, ada di Jawa Barat, kami akan hubungi Provinsi Jawa Barat ada gubernur, ada inspektorat, ada kepala perwakilan BPKP. Jika ada pelaporan di tingkat kabupaten/kota, kami segera menghubungi bupati/wali kota," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penyimpangan Bansos Bansos Covid-19 Penyaluran Bansos KPK Ketua KPK Firli Bahuri Aplikasi JAGA JAGA Bansos Jabarnews Berita Jawa Barat Penyelewengan Bansos

berita terkait

DPRD Jabar Cek Data Calon Penerima Bansos Covid-19 di Bekasi

Carut Marut Pendataan Penerima Bantuan Sosial

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi