BRSPDSN Wyata Guna Bandung Salurkan 2.756 Bansos Bagi Disabilitas Netra

Untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok PDSN dalam masa pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan sosial Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung. (Foto: Wyata Guna)

JABARNEWS | BANDUNG - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung salurkan bantuan sosial (bansos) berupa 2.756 paket sembako kepada para penyandang disabilitas netra yang terdampak Covid-19.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wyata Guna, Sudarsono mengatakan bansos tersebut disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama untuk wilayah Bandung Raya dilaksanakan pada tanggal 21-22 Mei 2020.

Baca Juga:

Duh, Oknum ASN Tega Cabuli Anak di Bawah Umur Penyandar Disabilitas

Pemerintah Mengangkat drg Romi menjadi CPNS



Sementara, untuk wilayah di luar Bandung Raya disalurkan pada tahap kedua dilaksanakan mulai tanggal 27-29 Mei 2020 serta tahap ketiga akan menyasar wilayah provinsi Jawa Tengah.

"Menyikapi Pandemi Covid-19 dan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi Jawa Barat dan jangkauan wilayah kerja yang berdampak terhadap kesejahteraan dan ekonomi penyandang disabilitas BRSPDSN Wyata Guna Bandung salurkan bantuan sosial," kata Sudarso dalam keterangan yang diterima Jabarnews.com, Jum'at (29/5/2020).

Menurutnya, bansos Covid-19 yang disalurkan diperuntukan bagi penyandang disabilitas tuna netra yang tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, provinsi, kabupaten dan kota.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BRSPDSN Wyata Guna Bandung Disabilitas Netra Penyandang Disabilitas Bansos Covid-19 Kepala BRSPDSN Wyata Guna Sudarsono Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Oknum Guru di Purwakarta Diduga Cabuli Penyandang Disabilitas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi