Info Terbaru untuk Pelajar Di Jawa Barat dari Ridwan Kamil

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan di masa ‘New Normal’ atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) aktivitas di sekolah tetap diliburkan atau masih belajar di rumah. Hal tersebut juga berlaku untuk Pesantren.

“Bagaimana dengan urusan pendidikan, pesantren, sekolah? Khusus untuk sekolah itu belum boleh sama sekali walaupun sudah zona biru,” kata Emil sapaan, akrabnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jum’at (29/5/2020).

Baca Juga:  Kenaikan Komoditas Pangan di 3 Daerah di Jawa Barat Ini Dinilai Ridwan Kamil Tidak Wajar

Menurutnya, hal itu dilakukan, karena pihaknya sedang melakukan penelitian, mengingat jumlahnya jutaan siswa serta anak-anak harus paling diutamakan keselamatannya.

“Jadi dari penahapan AKB ini sekolah itu mungkin terakhir. Sampai kami betul-betul yakin tidak ada ancaman luar biasa, baru wacana sekolah kembali itu mungkin di terakhir tidak sekarang,” jelasnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pimpin Upacara Hari Santri Tingkat Provinsi Jabar

Selain itu, Emil mengungkapkan, akan memperketat pengawasan dengan merilis ambulan-ambulan yang membawa alat rapid tes.

“Jadi di 60% wilayah yang AKB akan hadir mobil-mobil ambulans, yang nanti mampit ke toko, ke mall, ke kerumunan, untuk melakukan tes. inilah cara kami memastikan apakah yang namanya AKB ini jangan sampai menghilangkan kewaspadaan,” tutupnya. (Rnu)

Baca Juga:  Wali Kota Cimahi Usulkan Kenaikan UMK kepada Ridwan Kamil