Dandim 0608 Cianjur Tinjau Lokasi TMMD ke 107 di Cikalong

JABARNEWS | CIANJUR – Jajaran Kodim 0608 Cianjur meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Selasa (14/1/2020).

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan agar TMMD ke 107 Kodim 0608 Cianjur, di Desa Mekarmulya berjalan dengan lancar dan saat penutupan nanti bisa selesai.

Baca Juga:  Terungkap Ini Motif Sekelompok Remaja Lakukan Perundungan Terhadap Bocah

“Kita sudah cek langsung, mudah-mudahan pelaksanaan TMMD nanti sesuai harapan,” ujar Letkol Inf Rendra.

Ia mengatakan, akses jalan sepanjang dua kilometer akan dilakukan pengerasan, dan betonisasi. Program TMMD tersebut juga akan memperbaiki sebanyak lima rutilahu, lalu sarana ibadah, MCK dan gorong-gorong. Bahkan, pos ronda (siskamling) juga akan di benahi.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI ke 74, GMNI Purwakarta Gelar Aneka Lomba

“Artinya, akan dilakukan perbaikan, juga saluran air drainase di sepanjang jalan,” papar Dandim 0608 Cianjur.

Dalam blusukan ke lokasi, dirinya menggunakan motor, bersama jajaran TNI, Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Camat Cikalongkulon, dan Pjs Kades Mekarmulya. Sampai menelusuri jalan bebatuan menuju lokasi.

Masih menurut Dandim, nanti akan koordinasi dengan komando atas, karena ini melibatkan beberapa unsur TNI Udara, dan TNI Laut.

Baca Juga:  Status Aktivitas Gunung Agung Level 3 Siaga

“Nantinya, satu persatu secara bertahap rumah tidak layak huni (Rutilahu) akan dibangun ditinjau,” ujar Letkol Inf Rendra.

Pelaksanaan TMMD akan digelar selama 21 hari nanti, melibatkan personel TNI sebanyak 150 orang. Serta unsur terkait lainnya, dan juga melibatkan seluruh masyarakat setempat. (Mul)