Mulai 1 Juni, Rumah Ibadah Di Zona Biru Jabar Boleh Dibuka

Dalam penerapan 'new normal' atau adaptasi kebiasaan baru di Jawa Barat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggelar konferensi pers terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jum'at (29/5/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan dalam penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) akan dibuka kembali rumah ibadah, industri, dan mall secara bertahap.

Tahap pertama adalah rumah ibadah, menurutnya, rumah ibadah yang berada di zona biru itu per 1 Juni itu dipersilahkan buka tapi dengan 50% kapasitas.

Baca Juga:

Taman "Dilan" Akan Dibangun Di Bandung

Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda



"Jadi kalau ibadahnya tadinya 100 orang persholat jamaah sekarang mohon maaf hanya 50 dulu, nanti 50 berikut di ronde kedua," kata Emil, sapaan akrabnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jum'at (29/5/2020).

Tahap kedua, lanjut dia, di AKB berikutnya adalah ekonomi. Ekonomi yang didahulukan merupakan ekonomi yang memiliki resiko kecil tapi impactnya besar yakni industri.

Ekonomi mana yang didahulukan? hasil kajian dari ilmuwan di Jabar, Apa itu? hasil kajian mengatakan yang resiko kecil dampaknya besar adalah industri," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Rumah Ibadah Zona Biru Pemprov Jabar New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi