Ingin Dapat Penghargaan dan Insentif dari Mendagri? Baca Ini

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menggelar lomba inovasi daerah dengan tema persiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 atau New Normal.

“Penanganan pandemi Covid-19 menjadi wahana pemerintah daerah berinovasi guna menekan penularan,” kata Tito dalam keterangan tertulisnya, dilansir dari laman Tempo.co, Jumat (29/5/2020).

Tito menjelaskan, pemerintah daerah membuat video simulasi riil New Normal life di tempat atau objek yang dibuat pada tujuh sektor. Seperti pasar tradisional, pasar modern, tempat wisata, hotel, restoran, dan transportasi umum.

Baca Juga:  Didampingi Istrinya Cabup Subang H Ruhimat Nyoblos Di TPS 01

Menteri Tito menyarankan kepala daerah membentuk tim kreatif pada tiap sektor. Pemeran dalam video juga bisa melibatkan influencer di media sosial, kepala daerah atau Ketua DPRD, Forkopimda, Gugus Tugas Covid-19, tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Baca Juga:  BPOM Kawal Pelaksanaan Uji Klinik Vaksin COVID-19

Video yang dilombakan karya asli dan tidak melanggar hak cipta. Tidak pula mengandung unsur SARA dan kekerasan. Karya yang diikutkan dalam lomba harus yang belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba sejenis. Hasil karya inovasi bisa langsung dikirimkan ke https://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id.

Baca Juga:  Atasi Banjir Sei Rampah, Suhendra Damanik Minta BWS Segera Normalisasi Sungai Bedagai

Tahapan lomba ini dimulai dari sosialisasi pada bulan Mei. Kemudian tahapan pengiriman inovasi akan dibuka mulai 1-8 Juni 2020, tahapan penilaian mulai 9-12 Juni. Adapun pengumuman pemenang pada 15 Juni 2020.

“Pemenang lomba akan mendapatkan penghargaan dan insentif,” kata Mendagri. (Red)