Sempat Batal, Atep Kembali Coba Peruntungannya di Dunia Politik

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian dari Anda tentu tahu bahwa membangun karier di dunia politik itu bukanlah hal yang mudah. Hal ini dibuktikan sendiri oleh Atep.

Setelah gagal maju dari jalur perseorangan, eks kapten Tim Persib Bandung, Atep memang berencana akan maju mendampingi mantan wakil manajer Persib, A. Mulyana yang kini menjadi salah satu bakal calon dari Partai Gerindra.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 7 selama berkarir di dunia sepak bola itu mengakui, dirinya memang merupakan pendatang baru dalam dunia politik dan pilkada. Namun Atep mengaku siap mengemban amanah politik dan suara rakyat jika terpilih. Dirinya tak menampik semakin “lengket” dengan bakal calon dari PDIP, Yena Iskandar Masoem. Digadang-gadang keduanya pun bakal dipasangkan untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Baca Juga:  Lepas Ekspor Perdana, Wagub Uu Yakin GPEI Dapat Dongkrak Ekonomi Jabar

Kedekatan Atep dengan Yena semakin kental ketika ia mendatangi kediaman ayahanda Yena, alm. H. Nanang Masoem di Jalan Raya Cikalang, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020) malam.

“Saya pribadi siap bertarung di Pilkada berpasangan dengan Teh Yena,” kata Atep melalui telepon seluler, Kamis (28/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Atep dan Yena juga sempat meminta restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk maju di Pilkada nanti. Mereka berjanji akan memberikan perubahan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Ditawari Jabatan Ketua Badan Pemenangan Pemilu oleh PPP

“Saya datang ke kediaman Masoem tujuan utamanya adalah silaturahmi Idulfitri,” ujarnya

Menurut Atep, Yena merupakan sosok yang pantas menjadi pemimpin di Kabupaten Bandung. Selain pintar, jujur, cerdas dan mempunyai jiwa pemimpin yang tegas, Yena juga dinilai mau menjadi pelayan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

“Maka dari itu saya mohon doa restunya agar semua berjalan dengan baik dan amanah,” kata Atep.

Kunjungan Atep itu semakin menguatkan wacana berpasangan dengan Yena, karena sebelumnya PDIP Kabupaten Bandung memang sudah mencoba meminangnya setelah tak lagi meneruskan langkah jalur perseorangan.

Baca Juga:  Empat Belas Poin Soal PPKM Darurat Di Jawa Barat

Seperti diketahui, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jabar, Mochtar Mohamad pun pernah mengatakan bahwa proses konsolidasi telah mencapai titik temu antara PDI Perjuangan dan Partai Demokrat untuk pada pertengahan Mei lalu.

“Sudah disaksikan Kang Wawan (Sekretaris DPD Demokrat Jabar) dan saya sudah komunikasi dengan Kang Irfan (Ketua DPD Demokrat Jabar) sudah okey, dilaporkan ke DPP Demokrat sama mereka,” tutur Mochtar.

Mochtar pun yakin, pasangan Yena-Atep bisa moncer di Pilkada Kabupaten Bandung. Diharapkan, Yena bisa menguasai suara di wilayah timur Kabupaten Bandung, sedangkan Atep bisa meraih suara di wilayah Barat dan Selatan. (Red)