PWI Minta Polisi Tangkap Pelaku Ancam Bunuh Wartawan Detik

rganisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat meminta petugas kepolisian segera menangkap pelaku yang melakukan intimidasi ancaman berupa pembunuhan terhadap wartawan yang melakukan pemberitaan terkait Presiden Joko Widod

JABARNEWS | JAKARRTA - Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat meminta petugas kepolisian segera menangkap pelaku yang melakukan intimidasi ancaman berupa pembunuhan terhadap wartawan yang melakukan pemberitaan terkait Presiden Joko Widodo.

Hal ini tertuang dalam pernyataan sikap resmi dari Ketua PWI Pusat pada Kamis (28/05/2020) terkait ancaman yang diterima wartawan Detik.com melalui pesan WhatsApp yang memberitakan rencana Presiden Jokowi yang akan membuka mal di bekasi menjelang New Normal pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga:

Raperda KIP Ditolak Jurnalis Sukabumi

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB



Pemberitaan yang dilansir Detik.com saat itu bersumber dari keterangan dan pernyataan Kasubbag Publikasi Eskternal Humas Setda Bekasi.

Pemberitaan berdampak pro dan kontral dari warganet, meski akhirnya berita tersebut telah dikoreksi pihak redaksi Detil.com. Namun hal itu berdampak kurang baik terhadap wartawan Detik.com yang menulis berita tersebut.

Setelah koreksi itu dipublikasikan, intimidasi dan ancvaman kekerasan terhadap jurnalis Detik.com mulai terjadi. Identitas pribadi jurnalis itu dibongkar dan dipublikasikan di media sosial, termasuk nomor telepon dan alamat rumahnya. Jejak digitalnya diumbar dan dicari-cari kesalahannya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : pwi pusat persatuan wartawan indonesia presiden jokowi detikcom ancaman wartawan atal s depari nasional jabarnews

berita terkait

Kebijakan Insentif Pajak Tinggal Diteken Presiden

Ini 4 Usulan KADIN-HIPMI Kepada Presiden

Presiden Jokowi Pimpin Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi