Penting! Surat Edaran Terbaru Menteri PANRB untuk ASN

ASN yang melanggar, akan diberi hukuman disiplin.

Surat Edaran Menteri PANRB. (Foto: Menpan.go.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran nomor 58 tahun 2020. Surat ini mengatur protokol kerja ASN dalam menghadapi tatanan normal baru alias New Normal. Surat edaran ini mengatur penyesuaian sistem kerja, persiapan infrastruktur penunjang, dan penguatan sumber daya manusia.

"Untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan ASN," kata Tjahjo dalam salinan surat yang dikutip dari laman Menpan.go.id, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga:

Teror Ular di Depok, Wali Kota Keluarkan Surat Edaran Ini

DKUKMP Ciamis Keluarkan Surat Edaran Waspadai Oknum Petugas Regulator



Berikut isi dari surat edaran tersebut:

1. Penyesuaian Sistem Kerja - Dalam surat edaran tersebut, sistem kerja menjadi lebih fleksibel, agar sesuai dengan protokol kesehatan. Penyesuaian dilakukan lewat pelaksanaan tugas kedinasan di kantor (work from office), dan atau pelaksanaan tugas di rumah (work from home).

Pejabat Pembina Kepegawaian pada Kementerian/Lembaga/Daerah, diharuskan mengatur sistem kerja yang akuntabel dan selektif bagi pejabat atau pegawai di unit kerjanya. Dalam mengambil keputusan, mereka wajib memperhatikan kondisi penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Surat Edaran Menteri PANRB Sistem Kerja ASN Tjahjo Kumolo New Normal Jabarnews Berita Jawa Barat Tatanan Normal Baru

berita terkait

Wow.. PNS Terpilih Jadi Kades, Hak Kepegawaian Tidak Hilang

Inilah Daftar UMK di Jabar Tahun 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi