Live Stream Bandung 132 TV


Penerapan Tatanan Normal Baru, Ini Kata Timwas Covid-19 DPR

Perlu adanya keterlibatan personil TNI dan Polri untuk menjaga tempat umum dan pusat keramaian.

Ketua Tim Pengawas Covid-19 DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Net)

Penerapan protokol kesehatan secara ketat seperti, menggunakan masker, menjaga jarak fisik, sering cuci tangan meningkat. Kemudian, layanan kesehatan siap, lengkap dengan alat pelindung diri (APD), serta ventilator yang tersedia di ICU.

"Dengan kesiapan fasilitas dan penerapan protokol kesehatan secara ketat, maka pemerintah dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 secara efektif dengan memastikannya tidak adanya kasus baru dalam jumlah besar," katanya pula.

Baca Juga:

PKB Buka Peluang Pasangkan Cak Imin dengan Anies di Pilpres 2024

Safari Gemarikan, Dedi Mulyadi Pilih Antar Langsung Ikan Segar Pada Warga



Dia juga meminta Pemerintah mempersiapkan masyarakat agar dapat memasuki tatanan normal baru, dengan cara melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan secara masif, selama tiga pekan ke depan.

"Pemahaman dan peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 sangat vital. Kontribusi perubahan perilaku masyarakat dalam pengendalian Covid-19 menjadi kunci utama berjalannya kehidupan normal baru," ujarnya lagi.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) ini, juga mengusulkan pada awal penerapan tatanan kehidupan normal baru perlu adanya keterlibatan personil TNI dan Polri untuk menjaga tempat umum dan pusat keramaian.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tatanan Normal Baru Timwas Covid-19 DPR Muhaimin Iskandar DPR RI Politisi PKB Ketum DPP PKB Partai Kebangkitan Bangsa Presiden Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi