aqua

Keputusan Mendagri Tentang Ojek Online saat Penerapan New Normal

Pedoman tatanan normal baru produktif dan aman dari Covid-19.

Ilustrasi- Ojek Online (Foto: CNBC Indonesia)

JABARNEWS | BANDUNG - Ojek online atau Ojol masih dilarang mengangkut penumpang ketika tatanan hidup baru atau new normal diterapkan. Larangan juga berlaku bagi ojek konvensional.

Hal tersebut tertera dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-830 Tahun 2020 Tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman dari Covid-19 bagi ASN di Lingkungan Kemendagri dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga:

Libur Panjang, Ini Pesan Penting Mendagri untuk Kepala Daerah

Ini Imbauan Tito Karnavian untuk yang Ingin Liburan Cuti Bersama



"Pengoperasian ojek konvensional/ojek online harus tetap ditangguhkan untuk mencegah penyebaran virus melalui penggunaan helm bersama dan adanya kontak fisik Langsung antara penumpang dan pengemudi," demikian bunyi Kepmen yang diteken Mendagri Tito Karnavian pada Rabu (27/5/2020).

Tertuang dalam keputusan tersebut, seluruh transportasi publik selain ojek wajib menjaga kebersihan interior kendaraan dan mengelola antrean pembelian tiket.

"Pengelola transportasi harus mulai menggunakan mekanisme pembayaran tanpa uang tunai yang diharapkan akan meminimalkan risiko penularan," demikian bunyi Kepmen tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Keputusan Mendagri Pengemudi Ojek Online Ojol New Normal Tarnsportasi Mendagri Tito Karnavian Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi