Puluhan ASN Sergai Jalani Rapid Test dan Swab, Ini Hasilnya

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar rapid test dan tes swab terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab setempat di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (30/5/2020).

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit mengatakan kegiatan tersebut dilakukan setelah diketahui adanya salah satu ASN berinisial LA (50) dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga:  Majalengka "Jualan" Seni Dan Budaya

Untuk itu kata dr Bulan, puluhan ASN yang sempat kontak dengan LA hari ini menjalani rapid test dan tes swab. Hal ini untuk mengetahui lebih awal ada tidaknya ASN yang terganggu imunohlobulin yang menyebabkan terjadinya penularan.

Baca Juga:  Seorang Pria Tewas Setelah Diserang Kelompok Pemotor

“Ini dilakukan karena beberapa ASN sempat kontak langsung dengan LA sehingga dilakukan rapid test dan tes swab,” katanya.

Dari hasil rapid test, seluruh ASN non reatif, namun mereka tetap mengikuti proses tes swab guna mengetahui apakah ASN tersebut positif atau tidak Covid-19.

Baca Juga:  Mendagri Tanggapi Debat Cagub Jabar

“Hasil rapid test semua non reaktif namun kita tetap menunggu hasil tes swab,” jelas dr Bulan. (Ptr)