The Future of Gaming, Sony Akan Resmikan PS5 pada 4 Juni

JABARNEWS | BANDUNG – Sony akan segera meresmikan PlayStation 5 (PS5) yang diadakan pada acara berrtajuk The Future of Gaming pada Kamis (04/06/2020), pekan depan.

“Acara tersebut akan akan menampilkan game pertama yang akan dapat dimainkan setelah PlayStation 5 meluncur pada musim liburan tahun ini,” ujar CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, diikutip dari The Verge, Sabtu, (30/05/2020).

Ia mengatakan Game yang hadir di PS5 Ini mewakili yang terbaik di industri dari studio inovatif yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga:  Tiga Cara memilih Sikat Untuk Membersihkan Sepatu

“Acara digital ini akan berlangsung selama lebih dari satu jam, dan untuk pertama kalinya, kita semua akan bersama-sama secara virtual mengalami kegembiraan bersama,” dia melanjutkan.

Laporan terbaru menunjukkan Sony akan mengadakan acara PS5 sehari sebelumnya pada 3 Juni, yang utamanya akan berfokus pada permainan.

Sony diperkirakan tidak akan mengungkapkan setiap detail konsol PS5 di acara ini, dan acara lebih lanjut mengenai hal itu dikabarkan akan direncanakan dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Baca Juga:  Bukan Dipukuli, Maling Kotak Amal di Masjid Dimandikan Seperti Jenazah

“Ini adalah bagian dari rangkaian pembaruan PS5 kami dan, yakinlah, setelah acara minggu depan, kami masih akan memiliki banyak hal untuk dibagikan kepada Anda,” ujar Ryan.

Sony sejauh ini telah merilis spesifikasi PS5, logo, dan pengontrol nirkabel baru untuk konsol generasi berikutnya tersebut. Sony belum memamerkan konsol PS5 itu sendiri, dan belum diketahui pasti apakah hal itu akan terjadi dalam acara 4 Juni mendatang.

Baca Juga:  Erick Thohir: 90 Persen Pasien Covid-19 yang Meninggal Belum Divaksin

PS5 akan dibeklai CPU AMD Zen 2 delapan-core dengan clock 3,5GHz (frekuensi variabel) dan GPU khusus berdasarkan perangkat keras arsitektur AMD RDNA 2 yang menjanjikan 10,28 teraflops.

Bagian penting dari PlayStation 5 Sony adalah SSD yang dipatenkan, dan menyediakan penyimpanan 825GB dengan kinerja 5,5GB/s. Epic Games baru-baru ini memberikan demonstrasi teknologi Unreal 5 yang berjalan di PS5, memamerkan kemampuan 8K sinematik dengan efek pencahayaan dinami. (Red)