Pandemi Covid-19, Ini Imbauan Untuk Bikers Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Club otomotif motor maupun mobil sudah biasa melaksanakan pertemuan atau yang dikenal Kopi Darat (Kopdar). Namun, di tengah pandemi Covid-19, hal itu belum diperbolehkan.

Polres Purwakarta mengimbau ke berbagai klub otomotif baik roda dua maupun roda empat yang ada di Kabupaten Purwakarta, agar tidak melaksanakan kegiatan berkeramaian.

Selain terus memberikan imbauan keselamatan di jalan, petugas kepolisian juga berharap komunitas motor dan mobil urungkan kopdar sementara waktu.

“Kami minta klub motor atau mobil di Purwakarta untuk meniadakan dahulu kumpul-kumpul yang melibatkan banyak massa sementara waktu, sesuai dengan maklumat Kapolri, guna mencegah peredaran covid-19,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (30/5/2020)

Baca Juga:  DPM-Desa Jabar Akui Tak Terima Surat Izin Bimtek Kades Sergai

Pihaknya segera melakukan sosialisasi ke klub-klub otomotif di Purwakarta. Kemudian jika masih ditemukan adanya kopi darat, Satlantas bakal membubarkan dengan cara persuasif.

“Tentunya, bakal kita imbau, kita beri arahan gunakan upaya preventif dan preemtif, dan humanis, agar kalau masih ada baiknya membubarkan diri dulu,” jelas bowo sapaan akrabnya Kasat lantas Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Pelamar CPNS di Kemenkumham & MA Sudah 788 Ribu Lebih

Dijelaskannya, telah ada larangan untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul dengan masa yang banyak. Untuk itu, kegiatan yang melibatkan banyak massa sebaiknya ditunda dulu sampai pandemi covid-19 selesai.

“Butuh kerja sama dan kesadaran dari kita semua untuk sama-sama ambil andil dalam menekan laju penyebaran virus Corona ini,” harap Bowo.

Imbauan itu juga senada dengan tokoh masyarakat yang juga pegiat otomotif, Abah Aray. Ia mengajak kepada seluruh komunitas otomotif di Purwakarta menahan diri dan menangguhkan seluruh kegiatan berkeramaian.

Baca Juga:  DPO Mucikari Prostitusi 45 Artis Dan 100 Model Cantik Ada Di Bandung

Ajakan tersebut juga telah lama diberikan kepada seluruh member Bikers Brotherhood 1% dan Support 22 serta mitra-mitra yang tergabung dalam All Otomotif Purwakarta (AOP). Yaitu untuk meniadakan kegiatan berkeramaian terlebih dahulu, sampai suasana sudah kondusif.

“Sudah kami imbau semua member, untuk menahan diri melaksanakan kegiatan yang bersifat keramaian terlebih dahulu demi kepentingan bersama, dan mencegah penyebaran covid 19 atau Virus Corona,” imbuh Abah Aray yang juga Vigilante Bikers Brotherhood 1% MC. (Gin)