Simak, Perlengkapan Wajib Ini Harus Dibawa Saat New Normal

JABARNEWS | BANDUNG – Era kenormalan baru akan segera dimulai, mau tidak mau Anda juga harus mempersiapkan diri. Setidaknya ada beberapa benda wajib yang selalu siap sedia di dalam tas.

Vaksin untuk COVID-19 hingga saat ini belum ditemukan, artinya masyarakat harus hidup berdampingan virus tersebut, caranya dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Untuk beraktivitas kembali seperti ke tempat kerja, mal atau pun sekolah, setidaknya Anda harus memiliki beberapa benda berikut ini.

1. Masker, Selalu sedia masker cadangan dalam tas Anda, baik itu masker kain ataupun masker sekali pakai. Masker berfungsi untuk menghindari Anda dari percikan dahak atau air liur saat berada di dekat orang lain.

Baca Juga:  Eks Lokasi Tambang Di Kampung Rancaerang Sukabumi Telan Korban

Jangan membuka masker dengan memegang sisi depan, tetapi bukalah dengan cara membuka tali yang berada di kuping atau bagian belakang kepala. Jika menggunakan masker kain, cucilah setiap habis digunakan.

2. Hand Sanitizer, Jika tidak menemukan wastafel untuk mencuci tangan, hand sanitizer sangat berguna dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tangan apalagi jika harus berada di tempat umum atau transportasi publik.

3. Tisu basah, tisu basah dengan antibakterial merupakan alternatif jika tidak ada hand sanitizer. Tisu basah juga berguna untuk membersihkan alat makan di tempat umum, memegang gagang pintu dan lainnya.

Baca Juga:  Link Live Streaming Arsenal Vs Liverpool di Community Shield

4. Alat makan pribadi, membawa alat makan pribadi seperti sendok dan garpu akan lebih baik dibanding menggunakan alat makan yang ada di tempat umum. Saat ini sudah banyak tersedia perlengkapan makan yang praktik dan mudah dibawa dalam tas.

5. Topi face shield, sejak pandemi virus corona berlangsung, topi dengan face shield pun seperti menjadi tren baru, ada yang berbentuk baseball cap atau bucket hat. Jika Anda memutuskan untuk membeli topi face shield, pilihlah pelindung yang dibuat hingga bawah dagu. Selain itu, telinga juga harus tertutup dan tidak ada celah terbuka antara dahi dan pelindung wajah.

Baca Juga:  Ditahan Imbang Singapura pada Laga Semifinal Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Beri Penjelasan Ini

6. Alat salat, khusus bagi para perempuan, usahakan untuk membawa mukena sendiri. Sebab Anda tidak akan tahu riwayat pengguna mukena yang disediakan di tempat-tempat umum. Bagi laki-laki juga sebisa mungkin untuk membawa sajadah sendiri.

7. Helm, jika memungkinkan bawalah helm sendiri agar lebih aman saat bepergian dengan menggunakan jasa ojeg online. (Red)