Ini Imbauan All Otomotif Purwakarta Untuk Seluruh Member

JABARNEWS | PURWAKARTA – All Otomotif Purwakarta (AOP) mengimbau kepada seluruh member untuk tidak melakukan perjalanan jarak jauh atau touring, termasuk mengadakan kegiatan Kopdar yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, guna menakan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami meminta agar teman-teman khususnya yang tergabung di AOP agar menghentikan dulu seluruh kegiatan untuk sementara waktu menyusul imbauan dan larangan dari pemerintah untuk tidak berkumpul atau membuat keramaian,” ujar Ketua AOP, Umay Riyadi, dalam keterangan tertulisnya. Pada Sabtu, (29/5/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan yang dimaksud adalah tidak melakukan kopi darat atau kopdar mingguan maupun bulanan, yang biasanya dilakukan oleh komunitas atau club sepeda motor dan mobil, tidak membuat event atau acara keramaian apapun serta tidak melakukan pengkondisian terhadap tamu luar daerah.

Baca Juga:  Surat Terbuka Ketua RW Di Purwakarta untuk Tim Satgas Covid-19

“Butuh kerja sama dan kesadaran dari kita semua untuk sama-sama ambil andil dalam menekan laju penyebaran virus Corona ini,” ucapnya.

Demi kenyamanan bersama, lanjut Umay, pihaknya mengimbau untuk seluruh member AOP mematuhin imbauan maklumat kapolri dan Pemerintah daerah, Provinsi dan Pusat.

“Ini kan sudah menjadi wabah dunia yah, berarti sudah bahaya jadi lebih baik perbanyak aktivitas dari rumah saja bisa sambil jaga anak, istri dan keluarga,” tambah Umay.

Baca Juga:  DPR Akan Surati Presiden Soal Pimpinan KPK Terpilih

Untuk ikut mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan berkumpul untuk memutus penyebaran virus Covid-19 atau corona, sambung Umay, member AOP bisa menggelar kopdar via jalur online.

“Kalo sekarang harus cerdas, banyak cara untuk kopdar salah satunya Kopdar online dengan memanfaatkan media sosial. Dengan kopdar online member AOP masih dapat menerima informasi dan tetap terjalin silaturahmi meskipun hanya lewat media sosial media,” ujarnya

Dirinya berharap sesama anggota komunitas motor ataupun mobil yang tergabung dalam AOP ini harus saling mengingatkan agar saling menjaga terkait mewabahnya virus Corona ini.

Baca Juga:  Innalillahi, Desainer Busana Barli Asmara Dikabarkan Tutup Usia

“Kita saling mengingatkan saja kepada para anggota, biasakan jaga kebersihan rajin cuci tangan, dan tetap gunakan masker jika diluar ruangan. Memang salah satu cara terbaik dalam menghadapi virus Covid-19 ini adalah dari diri kita sendiri. perlu diingat juga ya brother utamakan kebersihan dan jangan lupa cuci tangan sebelum aktivitas dan sesudah aktivitas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, All Otomotif Purwakarta sendiri telah berdiri sejak tahun 2014 ini mencoba merangkul atau mewadahi komunitas/club motor dan mobil yang ada di Purwakarta. Saat ini AOP sudah memiliki puluhan member. (Gin)