Dear Ibu Hamil, Dokter Bilang Jangan Takut Melahirkan Saat Pandemi Corona

Dokter menyebut ada empat hal utama yang patut diperhatikan saat melahirkan di rumah sakit

Melahirkan saat pandemi corona (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kehamilan dan melahirkan adalah momen yang membahagiakan bagi setiap calon ibu di dunia. Namun, tak dipungkiri menjalani kehamilan dan persiapan melahirkan saat pandemi virus corona (Covid-19) memang dapat menambah kecemasan sang ibu. Sebab, persiapan yang dilakukan menjadi lebih matang dan ada lebih banyak prosedur yang harus dijalankan.

Mendekati waktu melahirkan, jadwal pemeriksaan kehamilan ke bidan atau dokter kandungan juga menjadi lebih sering. Ini artinya, Anda jadi lebih sering keluar rumah.

Baca Juga:

Kejari Bogor Tahan Kades Tersangka Tilap Dana Desa 900 Juta

Waduh! Demi Selamatkan Anaknya, Dedi Mulyadi Rela Dua Kali Ditampar



Namun, untuk mencegah penularan virus, banyak ibu hamil yang mungkin merasa cemas dan takut pergi ke dokter guna pemeriksaan rutin kehamilan. Bahkan, mungkin tak sedikit yang memilih melakukan tindakan pencegahan dengan tinggal di rumah dan physical distancing.

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Dr Aripin Syarifudin SpOG meminta ibu hamil tidak khawatir melahirkan saat pandemi COVID-19.

"Tidak perlu khawatir namun tetap patut waspada agar menjelang proses persalinan tidak ada paparan virus mengenai ibu hamil," ujar Aripin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Persalinan Saat Corona Penyebaran Corona Rapid Test Massal Info Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi