Viral! Pak RT Pasang Poster Zona Merah di Rumah Keluarga Nekat Mudik Ini

Di plang tersebut tertulis bahwa warga harus menghindari kontak langsung dengan pemilik rumah karena mereka telah mudik ke daerah zona merah.

Poster Sanksi Sosial RT di Soreang Yang Menandai Pemilik Rumah Mudik Sebagai Zona Merah. (Foto: Twitter @dewisutrisno_)

JABARNEWS | BANDUNG - Beragam cara dilakukan untuk mencegah warganya mudik mulai imbauan pemerintah hingga ke tingkat RT RW. oleh seperti halnya RT satu ini yang menandai rumah si pemudik dengan selebaran unik di rumahnya.

Selebaran yang ditempel tersebut berisi pemberitahuan kepada warga sekitar di Perumahan Bukit Bunga, Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini.



Pemasangan papan informasi atau plang di depan rumah warga yang nekad mudik pada saat lebaran kemarin menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi di RT 03/15 Perumahan Bukit Bunga Kopo, Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. Di plang tersebut tertulis bahwa warga harus menghindari kontak langsung dengan pemilik rumah karena mereka telah mudik ke daerah zona merah.

Ketua RT 03/15 Parno mengatakan, ini berlaku pemudik yang memaksa pulang kampung. Dengan aturan yang ketat bisa memberikan shok terapi sehingga bisa menekan angka migrasi pemudik.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rumah Viral Peringatan RT Perumahan Bukit Bunga Kopo Kecamatan Ketapang Nekat Mudik papan Peringatan Unik Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi