Facebook Luncurkan Aplikasi Venue, Klaim Saingi Twitter

JABARNEWS | BANDUNG – Facebook kembali mengeluarkan aplikasi baru. Kali ini, product experimental merilis aplikasi lain bernama Venue.

Aplikasi Venue dibuat oleh tim New Product Experimentation Facebook bertindak sebagai second screen saat pengguna menonton olahraga atau live stream lainnya. Gagasan layar kedua akan meniru platform saingan seperti Twitter yang digunakan sebagai penyerta untuk menggabungkan pembaruan pada live event.

Dikutip dari The Verge, Minggu, aplikasi Venue merupakan upaya Facebook untuk melengserkan peran Twitter yang biasa digunakan sebagai alat mengobrol dengan orang lain saat menonton acara siaran langsung.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Lemon Untuk Wajah, Salah Satunya Hilangkan Komedo

Sementara Twitter memungkinkan penggunanya untuk bergabung dalam percakapan dengan mengirim cuitan menggunakan tagar, Venue mengusung pengalaman lebih baru.

Komentar akan datang dari komentator terpilih, seperti jurnalis atau atlet (dalam siaran olahraga), sementara partisipasi publik akan dikonsentrasikan ke dalam percakapan atau jajak pendapat pada momen-momen tertentu.

Baca Juga:  Waduh! Dituding Berkampanye Saat Safari Politik di Aceh, Anies Baswedan Dilaporkan ke Bawaslu RI

Baca juga: Perangi penipuan, Facebook tampilkan pesan peringatan

Baca juga: Pungut pajak Google, Netflix, Parlemen Filipina akan buat UU

Guna mempermudah pemirsa fokus pada satu layar dalam satu waktu, mereka akan menerima pemberitahuan melalui aplikasi ketika acara acara baru sehingga mereka dapat berinteraksi.

Facebook menyebut fitur ini “Momen,” dan mengatakan pemberitahuan itu akan ada setiap kali tuan rumah Venue meminta pendapat tentang momen berkesan atau menarik yang terjadi selama acara.

Baca Juga:  Pengendara Belum Cukup Usia Makin Marak di Purwakarta

Venue merupakan aplikasi baru ketiga yang telah dirilis oleh tim NPE Facebook pekan ini. Pada Rabu (27/5), grup R&D meluncurkan Collab, aplikasi yang terinspirasi dari TikTok. Ada pula Cathcup, aplikasi panggilan suara yang dirancang untuk mengkoordinasikan panggilan grup. (Red)