Wisata di Pangandaran Segara Dibuka, Ini Sarat Buat Pengunjung

JABARNEWS | PANGANDARAN – Sosialisasi terkait rencana dibukanya lagi objek wisata di Kabupaten Pangandaran, terus dilakukan menjelang diterapkannya era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada 5 Juni 2020 mendatang

“Minimal untuk protokol kesehatan kita akan sosialisasikan kepada seluruh stakeholder, para pelaku wisata,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Pangandaran Untung Saeful Rachman, Minggu (31/05/2020).

Ia menjelaskan, sosialisasi juga disampaikan ke agen-agen wisata baik di tingkat lokal maupun nasional melalui Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) yakni Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia.

Baca Juga:  Bikin Heboh! Wanita Ini Hendak Bunuh Diri Lompat dari Jembatan Merah

“Minimal untuk protokol kesehatan nya seperti penggunaan masker, jaga jarak serta adanya surat kesehatan yang menyatakan bahwa pengunjung terbebas dari papar Covid-19. Itu menjadi syarat wajib bagi para pengunjung agar bisa masuk ke objek wisata yang ada di Pangandaran,” paparnya

Baca Juga:  Dinkes Jabar Minta IDI Segara Berikan SKP Untuk Relawan Nakes

Ia menambahkan, pembatasan juka dilakuka terhadap angkutan pengunjung wisata seperti kendaraan bus, kendaraan travel atau kendaraan yang sifatnya umum hanya dibatasi 50 persen dari jumlah kursi yang ada di dalam kendaraan.

Sementara Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, pembukaan objek wisata ini akan dilakukan bertahap, melihat perkembangan penyebaran Covid-19.

“Kita lihat setelah di buka ada kasus gak, kalo gak ada kita lanjutkan buka terus. Kebijakan ini guna meningkatkan perekonomian terutama masyarakat di sektor pariwisata yang sangat terdampak dari pandemi Covid-19 ini,” ucap Jeje.

Baca Juga:  Melenceng Membumikan Pancasila, Arteria Dahlan terancam Dipecat Sebagai Kader PDIP

“Apabila obkek wisata telah di buka dan ada pelaku wisata yang tidak mematuhi peraturan terutama tidak menjalankan sesuai protokol kesehatan, kita akan tindak tegas, bila perlu kita cabut,” ujarnya. (Red)