aqua

Info Penting Buat Para Calon Mahasiwa Perguruan Tinggi

Ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni pendaftaran UTBK dilakukan bersamaan dengan SBMPTN.

Ilustrasi, tes seleksi penerimaan mahasiswa baru. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kabar penting buat para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke tataran perguruan tinggi, Kini, pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bersamaan dengan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni pendaftaran UTBK dilakukan bersamaan dengan SBMPTN," ujar KETUA Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih dalam sosialisasi LTMPT yang dilakukan secara daring di Jakarta, Ahad (31/5/2020).

Baca Juga:

Ridwan Kamil Ajak Perguruan Tinggi Gabung Dalam Forum Ini

Simak! Inilah Lima Payung Hukum Kebijakan Kampus Merdeka



Jika tahun sebelumnya, pelaksanaan SBMPTN dilakukan setelah UTBK. Nilai UTBK yang diperoleh digunakan untuk mendaftar SBMPTN. Sedangkan pada tahun ini, nilai UTBK tidak diumumkan terlebih dahulu. Melainkan langsung digunakan untuk seleksi SBMPTN.

"Kalau tahun lalu nilai keluar baru daftar SBMPTN, jadi guru bisa memberikan masukan pada siswa. Sedangkan pada tahun ini tidak bisa lagi seperti itu," terang dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, peserta perlu menyikapi hal tersebut. Nasih menyarankan peserta terlebih dahulu mengukur kemampuannya sendiri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : UTBK SBMPTN Perguruan Tinggi Mahasiswa Baru Dunia Kampus Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Nadiem Luncurkan Kebijakan Kampus Merdeka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi