Kebakaran Lalap Pertokoan Jembatan Merah Kota Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Si jago merah melalap pertokoan di kawasan Jembatan Merah, Kota Bogor, Minggu (31/5/2020) malam. Dua Toko hangus terbakar yakni toko penyediaan alat tulis kantor (ATK) bernama Naga Kencana dan toko penyediaan pakaian bernama Modern.

Sebanyak 14 unitSebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk menangani kebakaran di pertokoan dikawasan tersebut.

Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra mengatakan peristiwa itu bermula dari laporan warga mengenai kobaran api di toko ATK yang kemudian merembet ke toko penyediaan pakaian.

Baca Juga:  Supardi Nasir Soroti Kinerja Wasit Usai Kalah Melawan Madura United

“Bahan-bahannya mudah terbakar. Kemudian api menyebar ke toko sebelahnya Toko Modern,” ujar Marsye

Wali Kota Bima Arya dan Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah ikut terjun langsung dalam proses pemadaman di pertokoan tersebut.

Baca Juga:  Ini Kabar Baik Bagi Nasabah KUR

“Yang penting pertama tidak ada orang di dalam, saya pastikan. Tadi pemiliknya ada dua orang, sudah memastikan tidak ada orang di dalam, jadi tidak ada korban,” kata Bima, Senin (1/6/2020).

Menurutnya, meski Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Bogor telah membolehkan pertokoan untuk beroperasi selama masa transisi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tapi dua toko yang terbakar itu masih dalam kondisi tutup.

Baca Juga:  Plt Bupati Cianjur Serahkan E-KTP kepada Pelajar

Hal itu membuat Bima belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran, karena tidak ada saksi mata.

“Penyebab masih diselidiki, nanti kita berikan ke polisi. Sebenarnya beberapa hari ini toko sudah boleh buka, tapi tadi yang terbakar ini posisi toko sudah tutup,” tuturnya. (Red)