Google Bermurah Hati Buka Layanan Gratis Video Conference Meet

JABARNEWS | BANDUNG – Google bermurah hati membuka layanan video conference Meet untuk semua orang. Baru-baru ini telah diumukan semua pengguna akun Google bisa memulai meeting virtual di Meet, tidak harus berlangganan G Suite.

Sebelumnya video conference di Google Meet hanya bisa dibuat oleh pemilik akun G Suite, baik untuk korporasi atau organisasi edukasi. Sementara pengguna akun Google biasa hanya bisa bergabung sebagai partisipan.

Baca Juga:  Diduga Untuk Pesta Tahun Baru, Ratusan Botol Miras Disita Polisi Sumedang

Artinya, saat ini semua pengguna Google bisa menjadi host alias pembuat ruang meeting virtual. Mereka juga bisa mengundang hingga 100 orang tanpa ada batasan waktu

Selain itu Bagi pelanggan yang baru mengenal G Suite, diperkenalkannya cara baru untuk memulai Google Meet dengan cepat melalui G Suite Essentials, sebuah platform kerja terintegrasi yang juga dilengkapi dengan kolaborasi konten, penyimpanan cloud, dan dukungan tingkat perusahaan.

Baca Juga:  Pemuda Mabuk Nyaris Tewas Disapu Ombak Pantai Karanghawu

“G Suite Essentials berfungsi dengan alat produktivitas Anda yang sudah ada, sehingga Anda dapat segera memulai tanpa perlu memigrasikan email atau kalender Anda,” ujar Google meet dalam ketengannya.

Ia menambahkan, Jika telah memiliki G Suite, Google Meet sudah termasuk dalam lisensi G Suite dan hingga 30 September, memberikan akses gratis ke fitur lanjutan bagi pelanggan G Suite, yang meliputi rapat dengan jumlah peserta lebih banyak, hingga 250 peserta per panggilan

Baca Juga:  Meriam Caesar 155, Salah satu Alutsista Tercanggih TNI AD Siap Digunakan

“Live streaming ke maksimum 100.000 penonton dalam domain yang sama,”

Kemudian perekaman rapat yang aman dan disimpan ke Google Drive, sehingga dapat membagikannya dengan karyawan yang tidak dapat menghadiri rapat. (Red)