Live Stream Bandung 132 TV


Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Via Online, Ini yang Disampaikan Emil

Presiden RI berharap nilai-nilai Pancasila hadir dalam kehidupan sehari-hari, termasuk kepada seluruh penyelenggara negara di pusat dan daerah agar terus meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (1/6/2020). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Hari Lahir Pancasila tahun ini akan terasa berbeda. Sebab wabah virus corona masih melanda Indonesia. Meski demikian, bukan berarti tak ada upacara untuk memperingatinya. Para kepala daerah tetap wajib mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara online dari kediaman masing-masing.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (1/6/2020). Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilakukan secara daring, karena dalam situasi pandemi Covid-19. Presiden RI Joko Widodo memimpin langsung upacara dari Istana Presiden Bogor. Upacara diikuti oleh semua kementerian, lembaga, gubernur, dan bupati/wali kota se-Indonesia.

Baca Juga:

Tiga Manfaat Akar Alang-alang Bagi Kesehatan, Diantaranya Obati Darah Tinggi

Buat Janji Konsultasi Di Siloam Hospitals Kini Bisa Online, Begini Caranya



Usai mengikuti upacara, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, Indonesia lahir dari perbedaan, mulai dari agama, suku bangsa, budaya, sampai bahasa, yang merupakan rahmat dari Allah SWT.

"Namun pendiri bangsa kita mencari persamaan dari perbedaan itu, maka disepakati Pancasila sebagai dasar ideologi kita," kata Emil.

Menurutnya, Pancasila adalah perekat bangsa Indonesia. Ia pun meminta semua warga Indonesia, khususnya warga Jabar, untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hari Lahir Pancasila Gubernur Jabar Ideologi Negara Indonesia Presiden RI Joko Widodo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi