Meski Tidak Nyaman, Warga Tetap Diimbau Kenakan Masker Selama Pandemi

Kota Bandung masih berada di level 3 atau cukup berat. Sehingga langkah untuk PSBB tetap harus dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona agar tidak meluas.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta warga untuk selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Tak hanya itu, warga juga diimbau untuk tetap memperhatikan physical distancing. Hal ini dilakukan pemerintah Kota Bandung memperpanjang masa PSBB untuk menjaga kewaspadaan warga terhadap penyebaran Covid-19.

"Kota Bandung masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 12 Juni mendatang. Meski ada beberap hal yang berubah, tetapi warga harus tetap disiplin menggunakan masker dan melaksanakan physical distancing. Karena wabah Covid-19 masih mewabah," kata Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya, Senin (1/6/2020).

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih



Perlu diketahui, berdasarkan hasil evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung masih berada di level 3 atau cukup berat. Sehingga langkah untuk PSBB tetap harus dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona agar tidak meluas.

"Pada 17 Mei hanya ada 1 Kecamatan yang berada di level 4 (Berat) yaitu Kecamatan Panyileukan. Namun pada 28 Mei ada 2 Kecamatan yang meningkat ke level 4 yaitu Kecamatan Ujungberung dan Rancasari. Sementara kecamatan Panyileukan turun menjadi level 5 (kritis). Dengan demikian masih ada 28 kecamatan yang berada di zona hitam," jelasnya.

Oleh karenanya, Pemkot Bandung akan terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di tingkat kewilayahan. Termasuk juga mengoptimalkan pelacakan kasus sampai ke tingkat RT dan RW.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bandung PSBB Bandung Raya Penyebaran Covid-19 Virus Corona New Normal Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Developer Harus Sediakan Lahan 40% Untuk RTH

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi