aqua

Ini Sejumlah Penyebab Lampu Indikator Mobil Anda Terus Menyala

Dapat mengganggu konsentrasi Anda ketika dalam perjalanan.

Ilustrasi- Lampu indikator mobil. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Lampu indikator mobil yang terus menyala memang memberikan pertanda yang menunjukkan ada suatu masalah pada mobil tersebut. Seringkali membuat pemilik merasa khawatir dengan kondisi mobilnya.

Pada kondisi normal, lampu indikator mobil di dashboard mobil seharusnya hanya menyala dan langsung mati ketika kunci diputar ke posisi "ON".



Mengutip laman resmi dari Suzuki, ketika indikator mobil Anda terus menyala, berarti mobil memiliki suatu masalah dan harus segera diperbaiki. Dengan terus menyalanya lampu indikator, maka hal itu dapat mengganggu konsentrasi Anda ketika dalam perjalanan.

Lampu indikator mobil menunjukkan beberapa pertanda misalnya seperti suhu, tekanan oli dan masih banyak pertanda lainnya yang bisa kita lihat dari lampu indikator mobil. Berikut lima penyebab indikator terus menyala:

1. Lampu indikator aki menyala - Ketika lampu indikator aki pada mobil menyala terus berarti ada masalah pada aki mobil. Maka dari itu Anda harus segera mengganti daya aki mobil. Jika tidak segera menggantinya, kerusakan pun dapat terjadi pada mobil Anda.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lampu Indikator Mobil Lampu Indikator Lampu Mobil Konsentrasi Mengemudi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi