aqua

Cak Imin: Ajaran Pancasila Mampu Bawa Indonesia Lewati Masa Sulit

Para pengambil kebijakan harus bersatu tidak boleh saling menyalahkan dan harus terus kompak bahu-membahu berikhtiar menyelamatkan sebanyak mungkin rakyat dari pandemi Covid-19.

Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar. (Foto: Humas MPR)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menilai Pancasila adalah modal bangsa untuk keluar dari pandemi Covid-19. Dia yakin dengan nilai Pancasila, bangsa Indonesia bisa melewati masa sulit.

"Di tengah kebangkrutan global ini, bagi Partai Kebangkitan Bangsa beruntunglah Indonesia memiliki Pancasila. Meski bangsa kita juga tengah berjibaku mengatasi pandemi covid 19, namun PKB yakin dengan bermodalkan nilai dan ajaran yang terkandung di dalam sila-sila Pancasila, kita akan mampu melewati krisis pandemi ini dengan baik," kata dia dilansir dari laman Merdeka.com, Senin (1/6/2020).

Baca Juga:

Kasus Covid-19 Makin Naik, Kabupaten Cirebon Butuh Tempat Isolasi Khusus

Cianjur Catat Ada Kasus Pertama Klaster Keluarga, 18 Orang Positif Covid-19



Cak Imin mengatakan, hal itu hanya bisa terjadi jika menjadikan Pancasila sebagai pedoman dasar, pegangan utama dan diimplementasikan secara benar, konsekuen dan konsisten oleh para pemimpin negeri. Juga seluruh rakyat Indonesia selama masa pandemi covid 19 ini berlangsung.

Pancasila, kata dia, mengajarkan kepada bangsa pentingnya nilai kemanusiaan yang adil dan beradab. Semua harus meyakini bahwa kemanusiaan mesti ditempatkan lebih tinggi daripada segala ego sektoral dari masing-masing pemegang kebijakan. Baik pemerintah pusat maupun daerah, legislator disemua tingkatan, pelaku usaha bisnis dan sebagainya.

"Kerja-kerja kemanusiaan dengan menolong masyarakat yang terdampak secara ekonomi, baik dengan membagikan masker maupun sembako, bantuan pengobatan adalah cerminan dari tingginya kemanusiaan kita. Ini harus terus menerus kita lakukan," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Cak Imin Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB Wakil Ketua MPR Ajaran Pancasila Hari Pancasila Virus Corona PKB MPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis Terpapar Positif Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi