aqua

Patroli Biru Polisi Amankan Travel Gelap Nekat Bawa Pemudik Tanpa SIKM

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi arus balik serta warga yang tidak mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Travel gelap diamankan di Depok. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Masih ada beragam cara untuk mencoba memasuki Kota Depok, Jawa Barat. Seperti halnya yang dilakukan travel gelap yang kedapatan membawa puluhan penumpang mudik yang kembali ke Depok tanpa dilengkapi surat izin keluar-masuk (SIKM). Bahkan pengemudi travel gelap yang mengangkut pemudik memanfaatkan jalur tikus untuk menghindari petugas dan pos penyekatan.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan 2 mobil travel yang mengangkut 12 pemudik yang kembali dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kkedu unit travel itu diamankan di Terminal Jatijajar, Kota Depok.

Baca Juga:

Gus Menteri: Tiga Langkah Dilakukan Kemendes PDTT Untuk Desa Berbudaya

[INFOGRAFIS] Ternyata Ini Manfaat Cuci Tangan di Masa Pandemi Covid-19



"Untuk kedua travel tersebut kita tilang dan kita kenakan Pasal 308 jo Pasal 173 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," kata Kompol Erwin dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Erwin mengatakan, satu travel mobil Grand Max bernopol D-1856-UAP berisi 5 penumpang dan satu travel lainnya, mobil Grand Max bernopol AB_1446-CY berisi 7 orang.

"Untuk penumpangnya kita kembalikan ke arah Bogor," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Arus Balik Polrestro Depok Terminal Jatijajar Larangan Mudik Travel Gelap Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Depok

berita terkait

Lagi, Artis Digiring Polisi karena Kasus Narkoba

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi