Ini Info Terbaru Soal Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia

Besok akan diumumkan Menteri Agama.

Suasana Masjidil Haram yang sepi pada malam lailatur Qadar pada tahun 2020. (Foto: saudigazette)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Agama (Menag) RI, Fachrul Razi mengatakan pihaknya akan mengumumkan kepastian keberangkatan jemaah haji Indonesia pada Selasa besok, 02 Juni 2020.

Sebelumnya, Menag sempat mengundurkan pengumuman mengenai kepastian apakah jemaah haji di Tanah Air bisa menjalankan ibadah haji di tanah suci, atau tidak di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Pandemi Covid-19, Menag Keluarkan SE Panduan Ibadah Ramadan

Riset I2: Menhan Prabowo Populer di Twitter dalam 100 Hari Kabinet Jokowi



“Menag akan umumkan besok pagi, 2 Juni 2020. Terima kasih,” ucap Menag, seperti dikutip dari republika.co.id, Senin (1/6/2020).

Sementara itu, Kerajaan Arab Saudi hingga saat ini belum memberikan ketetapan untuk pelaksanaan haji 2020. Meski demikian, Konsul Haji RI di Jeddah, Endang Jumali, menyebut saat ini Saudi sudah melakukan pelonggaran karantina wilayah.

"Di Saudi sampai saat ini belum ada ketetapan dari Pemerintah. Walaupun sudah pelonggaran lockdown, namun untuk haji belum ada statement resmi," ujar Endang Jumali.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Keberangkatan Jamaah Haji Jamaah Haji Indonesia Menteri Agama Fachrul Razi Info Keberangkatan Konsul Haji RI Endang Jumali Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sah! Bandara Kertajati Resmi Sebagai Embarkasi Haji 2020

Dari Ribuan Majelis Taklim di Purwakarta, Baru 600 yang Terdaftar

Akademisi Nilai Perombakan Buku PAI Bukan Solusi Tangkal Radikalisme

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi