Ini Manfaat Meletakan Bawang Putih Di Bawah Bantal Sebelum Tidur

JABARNEWS | BANDUNG – Bawang putih tak hanya digunakan dalam proses memasak makanan. Bawang putih dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Salah satunya bisa langsung dirasakan jika kita meletakkan bawang putih di bawah bantal.

Selain sebagai bumbu, bawang putih juga dikenal sebagai bahan alami untuk pengobatan. Bawang putih ampuh mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pernapasan, sakit perut, dan juga infeksi. Bawang putih juga memberikan manfaat untuk kecantikan. Di antaranya mengatasi jerawat, menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan stretch mark. Bahkan bawang putih juga sering digunakan untuk terapi.

Baca Juga:  BMKG Sebut Awal Musim Kemarau di Indonesia Mundur, Ini Penyebabnya

Banyak orang yang telah membiasakan tidur dengan meletakkan bawang putih di bawah bantal. Ini adalah terapi yang sudah dilakukan sejak berabad-abad lalu. Ada banyak orang yang percaya bawang putih dapat menangkal energi negatif. Beberapa mungkin akan menyangkal karena bawang putih baunya sangat kuat dan menyengat. Namun percayalah, kita akan merasakan manfaat ini jika tidur dengan satu siung bawang putih di bawah bantal.

Kualitas tidur meningkat – Senyawa sulfur dalam bawang putih beserta aromanya memiliki efek menenangkan yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Menimbulkan rasa aman ini disebabkan oleh kandungan seng alami pada bawang putih.

Baca Juga:  Dear Bunda, Saatnya Si Kecil Punya Camilan Sehat Organik

Mengatasi insomnia – Baunya mungkin sedikit menyengat dan kita harus membiasakan diri pada awalnya. Namun setelah beberapa hari, kita akan terbiasa dan merasa bahagia karena insomnia akan hilang dengan terapi ini. Aroma menyengat inilah yang menyebabkan otot menjadi rileks sehingga kita tidak lagi mengalami gangguan tidur.

Mengisi ulang energi – Karena kualitas tidur membaik, tentu keesokan harinya saat bangun pagi, kita akan merasakan tubuh lebih berenergi. Kita jadi semangat lagi menghadapi aktivitas seharian ke depan.

Baca Juga:  Istana: Pilkada 2020 Tetap Sesuai Jadwal

Nah, sembari melakukan terapi ini setiap malam, kita bisa mengimbanginya dengan makan satu siung bawang putih mentah saat perut kosong. Ini akan memberikan manfaat kesehatan luar biasa bagi tubuh.

Selain itu, untuk mendapatkan kualitas tidur, kita juga bisa membuat minuman campuran bawang putih, susu murni, dan madu. Caranya adalah dengan memanaskan segelas susu murni dan satu siung bawang putih yang sudah dihancurkan. Setelah cukup panas, tambahkan madu. Minum campuran ini 30 menit sebelum tidur. (Red)