Ini Manfaat Meletakan Bawang Putih Di Bawah Bantal Sebelum Tidur

Selain sebagai bumbu, bawang putih juga dikenal sebagai bahan alami untuk pengobatan.

JABARNEWS | BANDUNG - Bawang putih tak hanya digunakan dalam proses memasak makanan. Bawang putih dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Salah satunya bisa langsung dirasakan jika kita meletakkan bawang putih di bawah bantal.

Selain sebagai bumbu, bawang putih juga dikenal sebagai bahan alami untuk pengobatan. Bawang putih ampuh mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pernapasan, sakit perut, dan juga infeksi. Bawang putih juga memberikan manfaat untuk kecantikan. Di antaranya mengatasi jerawat, menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan stretch mark. Bahkan bawang putih juga sering digunakan untuk terapi.

Baca Juga:

Operasi Pasar Disperindag Jabar Jual Bawang Putih Rp 28 Ribu per Kg

Penimbunan Terungkap, Harga Bawang Putih di Bandung Turun



Banyak orang yang telah membiasakan tidur dengan meletakkan bawang putih di bawah bantal. Ini adalah terapi yang sudah dilakukan sejak berabad-abad lalu. Ada banyak orang yang percaya bawang putih dapat menangkal energi negatif. Beberapa mungkin akan menyangkal karena bawang putih baunya sangat kuat dan menyengat. Namun percayalah, kita akan merasakan manfaat ini jika tidur dengan satu siung bawang putih di bawah bantal.

Kualitas tidur meningkat - Senyawa sulfur dalam bawang putih beserta aromanya memiliki efek menenangkan yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Menimbulkan rasa aman ini disebabkan oleh kandungan seng alami pada bawang putih.

Mengatasi insomnia - Baunya mungkin sedikit menyengat dan kita harus membiasakan diri pada awalnya. Namun setelah beberapa hari, kita akan terbiasa dan merasa bahagia karena insomnia akan hilang dengan terapi ini. Aroma menyengat inilah yang menyebabkan otot menjadi rileks sehingga kita tidak lagi mengalami gangguan tidur.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bawang Putih Manfaat Bawang Putih Bantal Tidur Sehat Tidur Nyenyak Insomnia Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Harga Bawang Putih Tinggi, Disperindag Jabar Curiga Ada Penimbunan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi