Ini Permintaan Menteri PANRB kepada ASN saat Penerapan New Normal

Soal apakah ASN harus bekerja dari rumah atau di kantor, mekanismenya diserahkan pada pimpinan di pusat maupun daerah.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. (Foto: menpan.go.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo mengingatkan, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat beradaptasi dengan kerja baru dalam tatanan new normal dan tetap sesuai dengan protokoler kesehatan.

"Pengertian kerja baru itu adalah mengoptimalkan layanan masyarakat dalam berbagai sektor," kata Tjahjo kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Baca Juga:

Ini yang Dilakukan Duet Jokowi-Anies Persiapan The New Normal

Simak! Ini Dia Bocoran Skenario The New Normal Bagi Karyawan



Menurut Tjahjo, pada prinsipnya semua ASN harus bekerja, baik yang melayani kepentingan publik maupun hadir pada instansi yang ada. Soal apakah ASN harus bekerja dari rumah atau di kantor, mekanismenya diserahkan pada pimpinan di pusat maupun daerah, sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dengan tetap mengikuti arah petugas dan protokoler kesehatan.

"Semua ini dijalankan dengan sistem yang baru. Yang penting layanan ASN kepada seluruh masyarakat tetap terjaga dengan baik secara kualitas, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh mensyarat," ujarnya.

Tjahjo mengatakan, pola ini akan mengikuti perkembangan suatu daerah, apakah akan diterapkan PSBB atau tidak. Namun yang pasti seluruh ASN harus mengikuti arahan Presiden maupun intruksi dari kepala pimpinan masing-masing lembaga.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri PANRB New Normal Sistem Kerja ASN Tjahjo Kumolo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Info Terbaru Tentang WFH ASN

Info Penting Bagi ASN Tentang Jam Kerja pada Bulan Ramadan

Menpan RB: ASN Boleh Kerja Dari Rumah Cegah Penyebaran Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi