DMI Keluarkan Surat Edaran untuk Kembali Membuka Masjid

Menyerukan masjid dibuka untuk ibadah salat wajib lima waktu dan Salat Jumat.

Jamaah melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Al Barkah, kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/5/2020). (Foto: ANTARA/Paramayuda)

JABARNEWS | BANDUNG - Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengeluarkan surat edaran berisi seruan untuk kembali membuka masjid, yang sempat ditutup karena pandemi virus corona.

DMI menyerukan masjid dibuka untuk ibadah salat wajib lima waktu dan Salat Jumat. DMI memberikan beberapa catatan, agar pengurus masjid tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti perkembangan informasi mengenai Covid-19.

Baca Juga:

Sebelum Potong Hewan Kurban, Yuk Ikut Pelatihan Virtual Dulu

Dakwah Digital. Emil: DKM Harus Punya Tim Medsos



Dikutip dari salinan Surat Edaran DMI bernomor 104/PP-DMI/A/V/2020 tentang Edaran ke-III dan Jamaah dalam The New Normal. SE tersebut diterbitkan untuk merespons SE Menteri Agama No SE 15/2020 dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) No 14/2020 yang semuanya menyangkut pelaksanaan peribadatan di masa pandemi Covid-19.

"Membuka masjid untuk jamaah baik salat wajib lima waktu maupun Jumatan," salah satu petikan seruan dalam SE yang disampaikan Senin (1/6/2020).

Surat Edaran DMI ini ditujukan kepada seluruh jajaran pimpinan wilayah, daerah, cabang, ranting, dan DKM/Takmir Masjid seluruh Indonesia. Surat ditandatangani Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan Sekretaris Jenderal Imam Adduruqutni.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Surat Edaran DMI Salat Lima Waktu Salat Jumat Dewan Masjid Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi