Info Penting Bagi Wanita yang Suka Minum Kopi

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ini, kopi merupakan salah satu minuman yang disukai berbagai kalangan, baik pria maupun wanita. Selain bisa mengusir kantuk, kopi juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan.

Namun, harus hati-hati sebab mengonsumsi kopi terlalu banyak ternyata bisa memiliki dampak buruk, khususnya bagi wanita. Berikut efek membahayakan kopi untuk wanita.

Baca Juga:  Miras dan Narkoba Masih Hantui Generasi Muda di Purwakarta

1. Osteoporosis – Asupan kafein yang terlalu tinggi dapat menyebabkan tubuh kehilangan kalsium, sehingga memengaruhi kesehatan tulang. Minum kopi terlalu banyak bisa menyebabkan osteoporosis pada perempuan.

Baca Juga:  Nadiem Makarim: Program POP Tetap Diteruskan

2. Menyebabkan depresi – Kafein dapat memengaruhi produksi dopamine yang membuat perempuan menjadi ketergantungan dan memengaruhi mood. Minum kopi teralu banyak dapat menyebabkan perempuan merasa tertekan dan sedih, hingga berujung depresi.

Baca Juga:  Tekan Angka Perceraian, KUA Naringgul Gelar Bimbingan Perkawinan Secara Gratis

3. Ganggu kesuburan – Mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat menyebabkan penyakit pada tuba falopi dan endometriosis pada perempuan. Penyakit ini menyebabkan masalah kesuburan dan membuat perempuan sulit hamil. (Red)