Mendagri: Kampanye Pilkada 2020 Menggunakan Media

Tahapan kampanye akan dimulai pada 26 September hingga 5 Desember.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (Foto: Liputan6.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memastikan, pilkada serentak akan dilaksanakan pada Desember 2020. Dengan tahapan kampanye akan dimulai pada 26 September hingga 5 Desember, dan pencoblosan akan dilakukan pada 9 Desember.

Tito mengungkapkan, pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang mengkaji masa kampanye Pilkada dilakukan secara virtual, dengan memanfaatkan berbagai media. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa yang rentan akan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga:

Kasus Novel Menjadi Salah Satu PR Buat Kapolri Terpilih

Profile Tito Karnavian, Sang Jenderal Berprestasi



“Kampanyenya kita ubah, agar lebih banyak kampanye tidak langsung. Menggunakan media sosial, media mainstream, live streaming,” kata Tito saat Talkshow yang disiarkan di Channel YouTube Heartline Network, Senin (1/6/2020).

Dengan memaksimalkan media, para kandidat pilkada akan tetap bisa melakukan sosialisasi langsung dengan masyarakat. Tanpa harus bersentuhan langsung sehingga protap kesehatan menghindari penyebaran covid 19 tetap bisa dilaksanakan.

“Ada pertemuan terbatas dengan tetap menjaga physical distancing, tapi enggak ada kampanye jorjoran, kampanye akbar," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Aturan Mendagri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Pilkada 2020 Pilkada Serentak Kampanye Pilkada Tahapan Kampanye Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Empat Polisi Terbakar di Cianjur Dapat Kenaikan Pangkat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi