Pelatih Persib Sambut Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah meberlakukan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di beberapa daerah mulai 1 Juni 2020.

Pelatih Persib, Robert Albert menyambut baik kebijakan new normal yang di terapkan di Indonesia, ia berpendapat bahwa tatan baru tersebut juga telah dilakukan oleh sejumlah negara di dunia di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Waspada! Berikut Ini Tempat-tempat Rawan Penularan Covid-19

“New normal tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga sedang menjadi tren di dunia,” ujar Robert Albert, dilansir laman resmi klub, Selasa (2/6/2020).

Ia menjelaskan, Kini masyarakat perlu hidup berdampingan dengan virus ini, dengan tidak melupakan prototap kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah

Baca Juga:  Belasan Anggota Polsek Astana Anyar Termasuk Kapolseknya Diduga Menggunakan Sabu

“Kita perlu hidup berdampingan dengan virus ini, tapi masih perlu menjaga jarak sosial, menjaga kebersihan dan lebih disiplin dalam berperilaku,” kata pelatih berusia 65 tahun ini.

Robert pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih memperhatikan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan. Ia sendiri tengah mempersiapkan sejumlah aturan untuk mendukung kegiatan tim dalam menyambut tatanan normal baru dengan merujuk pada aturan dari pemerintah.

Baca Juga:  Kisruh Kudeta Keraton Cirebon Berlanjut, Rahardjo Dilaporkan ke Polda Jabar

“Ada pendapat menyebutkan, virus ini muncul karena perilaku manusia. Jadi, sudah saatnya kita berhenti merusak bumi yang menyediakan kebutuhan kita selama ini. Kita ikuti new normal, termasuk di tim dengan sejumlah aturan,” ujarnya. (Red)