New Normal, Dandim 0608 Cianjur Pantau Sejumlah Pusat Pembelanjaan

JABARNEWS | CIANJUR – Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani melakakukan pemantauan penerapan new baru atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Selasa (2/6/2020), pada sejumlah pasar dan mal di Kabupaten Cianjur.

“Hari pertama new normal atau AKB masih banyak pengunjung atau pedagang yang belum menggunakan masker. Meski begtu, pihaknya terus menggelorakan dan memberikan arahan kepada masyarakat,” ujar Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, Selasa (02/06/2020)

Baca Juga:  Pulang Kampung Bawa Virus, Warga Tasik Kembali Positif

Ia meminta agar para pedag dan pembeli untuk terus melakukan jaga jarak dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Kita akan terus gelorakan dan umumkan kepada masyarakat, untuk menggunakan masker. Kalau tidak ada akan sediakan,” katanya.

Baca Juga:  Ada 12 Saksi Dipanggil KPK Guna Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Ade Yasin

Selain itu, Ia meminta kepada petugas pasar untuk selalu menerapkan aturan kebijakan New Normal, seperti pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker, termasuk berpatroli keliling secara bergantian, memberikan imbauan kepada warga tentang protokol kesehatan.

“Agar bersama-sama supaya mengenakan masker, pola hidup sehat, jaga jarak kemanapun bepergian. Sosialisasi ini, akan terus digelorakan tak pernah henti dan bosannya,” tambahnya.

Baca Juga:  Delapan Remaja Pesta Seks Dikembalikan Ke Orangtua

Dalam pemantauan penerapan New Normal tersebut Dandim bersama Rombongan melakukan pemantau di sejumlah pasar seperti, pasar ini Cianjur (PIC), Pasir Hayam (Pashay), untuk melkasanakan New normal, dengan masih harus memperhatikan adanya wabah Covid-19. (Mul)