Alhamdulillah, Masyarakat Depok Sudah Bisa Shalat Jumat di Masjid

JABARNEWS | DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan kabar gembira untuk umat Muslim di Kota Depok, Jawa Barat kini diizinkan shalat Jumat berjamaah di masjid mulai Juamt (5/6/2020).

“Insya Allah setelah Kamis 4 Juni 2020 kita akan mendapatkan sesuatu yang kita rindukan. Antara lain kita dapat beribadah di rumah-rumah ibadah,” ujar Idris

Baca Juga:  Beredar SK Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Diganti, Ini Kata Aria Dwi Nugraha

Meski begitu, pihaknya masih harus rapat dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait keputusan tersebut. Selain itu, ia juga masih perlu melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok.

Ia menambahkan, kegiatan ibadah di rumah ibadah akan diatur sesuai protokol kesehatan yang akan disosialisasikan satu atau dua hari kedepan.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-22 Raih Mendali Emas SEA Games 2023, Presiden Jokowi Puji Mental Juara Para Pemain

“Hanya untuk RW dan kelurahan-kelurahan tertentu yang kemungkinan besar tetap harus melalukan kegiatan di rumah saja,” paparnya.

Dari itu, Idris meminta kepada masyarakat agar tetap bisa bersabar. Dirinya pun menyampaikan, sholat Jumat berjamaah hanya diperbolehkan untuk masjid yang berada di wilayah permukiman warga.

Baca Juga:  Pencarian Korban Tenggelam Belum Berhasil, Begini Kata Kapolsek Beringin

“Selama ini kita telah bersabar dua bulan lebih. Insya Allah kita bisa bersabar dua atau tiga hari kedepan untuk Kota Depok yang sehat dan Indonesia kuat,” pungkasnya. (Red)