Mulai Besok, Tiga Pasar Tradisional Di Cirebon Akan Ditutup Sementara

JABARNEWS | CIREBON – Menyusul adanya salah satu pedagang tradisional terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes swab massal beberapa waktu yang lalu. Kini, mulai besok tiga pasar tradisional di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, akan ditutup sementara selama tiga hari.

“Tiga pasar yang akan ditutup sementara itu, yakni Pasar Pabuaran Kidul, Pasar Pabuaran Lor dan Pasar Pabuaran Wetan. “Penutupan akan dilaksanakan pada 3-5 Juni 2020,” ujar Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan, dalam siaran persnya, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga:  Pemkot Bakal Sediakan Toilet Layak Di Sekolah

Ia menambahkan, keputsan tersebut dikeluarkan setelah dilakukanya musyawarah pada Senin (01/06/2020), yang dihadiri oleh para masing-masing kepala desa dan kepala pasar, Puskemas dan Muspika Pabuaran.

Baca Juga:  Warganet Geger Penemuan Kapal Karam di Sukabumi yang Terekam Google Maps

“Dalam rapat itu disepakati bahwa seluruh pihak mendukung langkah penutupan sementara ketiga pasar,” ujarnya.

Selain itu para perwakilan yang haddir dalam acara tersebut juga kini tengah gencar mensosialisakan pentingnya test Swab yang nanti akan dilaksanakan kembali.

Diketahui, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon akan melakukan skrining. Selain kepada para pedagang, skrining juga akan dilakukan terhadap pengunjung tetap, pengurus dan pengelola pasar tradisional.

Baca Juga:  Digugat Tommy Soeharto Soal Partai Berkarya, Ini Kata Menkumham

Ia menambahkan, upaya lain yang dilakukan oleh Gugus Tugas untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan tersebut akan dilakukan di tiga pasar tersebut.

“Rencananya akan dilaksanakan pada 3 Juni 2020,’’ terang Nanan. (Red)