aqua

Manfaatnya Luar Biasa, Coba Angkat Kaki Lalu Sandarkan ke Dinding

Lakukan ini selama 20 menit setiap hari. Kamu akan mendapat banyak manfaat luar biasanya.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sibuknya rutinitas dan padatnya jadwal sehari-hari, kadang kita jadi tak sempat untuk olahraga. Namun, Ada satu gerakan sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah sebagai salah satu cara untuk olahraga.

Gerakan apa yang dimaksud? Mudah saja, cukup mengangkat kaki ke tembok sambil berbaring. Lakukan ini selama 20 menit setiap hari. Kamu akan mendapat banyak manfaat luar biasanya.

Baca Juga:

Selama WFH, Lakukan Ini Untuk Hindari Sakit Punggung

Simak! Inilah Tips Agar Tak Stres Kerja Dari Rumah



Dilansir dari laman Fimela setidaknya ada empat manfaat sehat yang bisa didapat dari posisi mengangkat kaki dan menyandarkannya ke dinding ini.

1. Mengurangi edema pada kaki. Edema adalah pembengkakan pada anggota tubuh yang terjadi karena penimbunan cairan di dalam jaringan. Dengan memposisikan kaki melawan gravitasi, maka bisa membantu mengurai penimbunana cairan pada kaki. Biasanya saat setelah menghabiskan waktu berjam-jam berdiri, kita perlu melakukan gerakan ini untuk bantu mengurangi dan meredakan edema.

2. Mengatasi otot-otot kaki yang lelah. Mengangkat kaki dan menyandarkannya ke dinding bantu merilekskan otot-otot kaki hingga pinggul. Bagi yang mengalami nyeri otot pada kaki karena kebanyakan jalan, posisi ini bantu atasi redakan nyerinya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tips Sehat Olahraga Simopel Pergangan Kaki Kebiasaan Hidup Sehat Jabarnews Berita Jawa bART

berita terkait

Wajib Tahu! Delapan Cara Diet Ini Justru Tidak Sehat

Inilah Anjuran Cuci Tangan Usai Lakukan Hal-hal Ini

Simak! Inliah Cara Unik Hindari Rasa Stres

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi